Rabu, 23 November 2016

Khsiat Pegagan Untuk Gejala Penyakit Stroke

Mengenal penyakit stroke mulai dari gejala,  Penyebab dan cara pencegahan, itu sangat penting karena tidak penyakit yang timbul biasanya muncul secara tiba-tiba sehingga suatu saat jika anda mengalami penyakit tersebut pastinya bingung langkah apa dan bagai mana yang akan dilakukan untuk menanganinya, Dari itu penyakit yang menyerang secara tiba-tiba bahkan tidak di ketahui seharusnya kita harus cepat dan tanggap untuk menanganinya, disini kami akan merekomendasika dan membahas tentang penyakit stroke yang bisa di tangani dengan tamanan herbal yang terbukti ampuh nutuk mencegah gejala penyakit stroke, dengan tanaman pegagan yang berkhasiat dalam menagani gejalanya, tanaman ini banyak tumbuh liar di perkebunan, ladang, tepi jalan, atau pun di sawah. Sehingga mudah untuk mencari nya. berikut Khasiat pegagan untuk gejala penyakit stroke.

KHASIAT PEGAGAN UNTUK GEJALA PENYAKIT STROKE.


Stroke adalah kerusakan otak karena otak tidak dialiri darah selama beberapa saat. Dengan mengkonsumsi pegagan diharapkan kerusakan otak dapat diperbaiki karena pegagan bersipat tonikum, revitlisasi atau memperbaiki jaringan tubuh yang rusak serta otak yang lelah, dan juga revitalisasi pembuluh darah. Pegagan merupakan tanaman yang dapat mengobati stroke. Dengan mengkonsusmi pegagan, kerusakan otot dapat diperbaiki. Pertolongan pertama pada penderita stroke yaitu dengan pmberian ramuan tanaman obat yang berfungsi memecah gumpalan darah, mencegah pembekuan darah, melancarkan peredaran darah, memperbaiki jaringan yang rusak, menurunkan tekanan darah, serta menambah daya tahan tubuh.


Pegagan merupakan tanaman herba tahunan yang tumbuh menjalardan berbunga sepanjang tahun. Jenis pegagan yang banyak di jumpai adlah pegagan merah dan pegagan hijau. Pegagan merah dikenal juga dengan antanan kebun atau antanan batu karena banyak di temukan didareah bebatuan, kering dan terbuka. Ada pun pegagan hijau yang banyak dijumpai didaerah pesawahan dan sela-sela rumput dan suka ditempat agak lembab, lebab dan agak termaungi. 

KHASIAT YANG TERKANDUNG DI DALAM DAUN PEGAGAN UNTUK PENYAKIT STROKE.


Sejak zaman dahulu pegagan sudah di gunakan sebagai obat kulit, gangguan saraf, dan memperbaiki perdaran darah. Masyarakan jawa barat mengenal tanaman ini sebagai lalapan. Tanaman pegagan mempunya efek Farmakologis bersifat manis, sejuk, anti infeksi, antitocin, penurun panas, dan peluruh air seni. Sedangan kandungan yang asiatitocide, thankuniside, isothankuniside, madecassoside, brahmocide, brahmic acid, brahmocide, madasiatic acid, meso-inositol,  centelloside, carotenoids, hydrocotylin, vellarine, tanin, serta garam mineral seperti kalsium, natrium, magnesium, kalsium, dan besi. Diduga, glikosida triterpenoida yang si sebut asiaticoside merupakan antilepra dan penyembuh luka yang sangat luar biasa. Zat vellarine yang terkandung di dalamnya memebrikan rasa pahit.


Ramuan untuk gejala stroke adalah pegagan. Tanaman ini mengandung zat yang berkhasiat untuk menghentikan pendarahan, meningkatkan syaraf memori, melancarkan peredaran darah dan membersihkan darah. Cara pembuatan ramuan stroke dari pegagan adalah dengan merebusnya. Pertama-tama sediakan 20 gram pegagan, cuci bersih dan masukan kedalam 3 gelas air putih di dalam kuali tanah, lalu rebus sampai air rebusan tersisa setengahnya, lalu saring. Minum ramuan tersebut dalam keadaan hangat, baiknya minum dalam keadaan perut sedang kosong atau sebelum makan. Konsumsi 3x sehari, setengah gelas setiap harinya.

Baru tahu kan ?? ternyata pegagan yang banyak bergeletakan di pinggiran sawah dan sekitar babatuan selama ini di anggap sampah ternyata memiliki khasiat dan manfaat yang sangat baik bagi tubuh kita. Semoga artikel kali ini dapat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. Dan Semoga lekas sembuh. Jangan lupa pula untuk memberikan informasi ini kepada teman, kerabat ataupun tetangga agar mereka yang juga mengalami penyakit yang sama bisa disembuhkan dengan cara memanfaatkan Khasiat pegagan untuk gejala penyakit stroke.Baca juga Cara perawatan penyakit stroke. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar